Selasa, 22 Februari 2011

AKU INGIN BERTOBAT

Begitu banyak lembaran-lembaran hitam yang telah bertumpuk dalam kulit dosaku. Hari-hariku terbilang penuh dengan kemaksiatan. Aku tak tau harus bagaimana dalam menguliti segala lembaran-lembaran hitam di tubuhku. Aku merasa malu dengan statusku beragama islam, padahal kenyataannya aku sering berbuat maksiat dan sangat jarang sekali menghadapkan tubuhku untuk bersujud kepada ALLAH SWT.

Ketika kuingat dan mencoba menghitung segla dosa yang pernah aku buat, tetesan air mata terasa akan jatuh membanjiri lekukan pipi di wajahku ini. Segala perbuatanku penuh dengan kehinaan, aku harus bagaimana untuk membersihkan hatiku ini.

Aku sulit mencapai taubatan nasuha… ketika aku berjanji untuk tidak mengulanginya lagi, tiba-tiba beribu macam godaan menghampiriku hingga aku melanggar lagi janjiku… Ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang…. Berikanlah hidayahmu padaku… agar aku menjadi orang-orang yang beriman kepadamu… hingga engkau menjemputku dari dunia ini…

Hanya kepada engkaulah aku meminta segala perlindungan dan pengharapan…. Aku harap engkau memberikan sedikit hidayah kepadaku… dan tuntunlah aku agar berada di jalan yang enkau ridhoi….

Ketika aku masih kecil dan berusia anak-anak… aku sering memeluk kitab sucimu yang berisi firmanmu…. Namun ketika aku sudah beranjak dewasa, aku biarkan kitabmu berdebu di dalam lemariku… dan aku biarkan kesunyian rumahku dari lantunan ayat-ayat al-qur’an yang aku baca ketika aku masih kecil…

Kini aku menyadari, betapa jauhnya diri ini dari jalanmu… aku merasa diri ini telah lama melupakanmu… padahal aku merasa begitu banyak kasih dan sayang yang telah kau berikan padaku…. Rezeki yang kau berikan padaku, telah banyak yang aku rasakan… namun rasa bersyukur dariku tidak pernah terucap dalam diriku… yang ada hanya kata kurang…. Sudah lama aku tidak menghadapkan wajahku padamu dengan sholat yang engkau perintahkan…

Ya Allah…. Aku mohon dengan sangat berilah aku harapan untuk menjadi manusia yang beriman seperti manusia yang ada sebelum aku… dan jadikanlah aku sebagai umat yang selalu menyayangi Nabi Muhammad SAW dan mengikuti tuntunan dan ajarannya.

Dekatkanlah pintu pertobatan bagi diriku…. Agar aku bisa menikmati rahmat dan hidayahmu… dan kuatkanlah Imanku… agar aku tidak bisa sedikitpun berpaling dari jalanmu….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar